Resep Masakan Kerang Saus Tiram

Update at 20.28. Dalam topik Kerang
Resep Masakan Kerang Saus Tiram ~ Info Resep Masakan Terbaru hari ini saya mau bagikan cara membuat Kerang Saus Tiram. Untuk kamu yang suka sekali dengan kuliner, tidak ada salahnya jika kamu mencoba tips yang akan saya bagikan tentang Resep Masakan Kerang Saus Tiram.

Dalam membuat masakan Kerang Saus Tiram dengan rasa yang enak, berikut ini bisa kamu baca Resep Masakan Kerang Saus Tiram yang sudah saya siapkan dengan lengkap serta bahan-bahan apa saja yang diperlukan sampai cara pembuatannya dibawah ini:

Kerang Saus Tiram

Resep Masakan Kerang Saus Tiram

# Bahan Yang Diperlukan:

- 1 kg kerang hijau, cuci bersih kulitnya
- 4 lembar daun jeruk
- 2 lembar daun salam
- 3 sdm minyak untuk menumis
- 5 siung bawang putih, cincang halus
- 3 cm jahe, iris tipis
- Penyedap, jika suka
- 150 ml air
- 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
- 5 sdm saus tiram
- 1 sdt gula pasir
- ½ sdt garam

# Cara Membuat Kerang Saus Tiram:

- Rebus kerang hijau bersama daun jeruk dan daun salam sampai matang. Angkat, tiriskan.
- Tumis bawang putih dan jahe sampai harum.
- Tambahkan saus tiram, gula, garam, penyedap dan air.
- Aduk sampai mendidih. Tuang larutan maizena sedikit-sedikit.
- Aduk sampai mendidih dan mengental. Angkat.
- Tata kerang hijau rebus di atas piring saji, lalu siram dengan saus tiram. Lalu Sajikan.

Demikian Info Resep Masakan Kerang Saus Tiram yang bisa saya berikan kepada kamu, semoga tips yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kamu semua, dan selamat mencoba ya.