Resep Membuat Sop Buntut Yang Enak

Update at 21.11. Dalam topik Sup
Resep Membuat Sop Buntut Yang Enak ~ Pada kesempatan kali ini blog Resep Masakan Indonesia ingin berbagi tips cara membuat masakan sop buntut yang enak dengan lengkap beserta bahan-bahan yang diperlukan dengan cara pembuatannya. Untuk anda yang gemar sekali memasak.. tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat makanan sop buntut di rumah anda dan bisa anda ikuti beberapa tips dari kami mengenai Cara Membuat Resep Sop Buntut Yang Enak sudah kami siapkan di bawah ini:

Sop Buntut

Resep Membuat Sop Buntut Yang Enak

# Bahan Yang Diperlukan:

- 1 potong (1 kg) buntut sapi
- air secukupya
- garam secukupnya
- 200 gram wortel, dipotong bulat –bulat
- 2 buah tomat, dibelah-belah
- 5 batang daun bawang, diirisiris ukuran 2 cm.
- 3 batang seledri, diiris-iris ukuran 2 cm.
- 1½ sdt merica
- ½ sdt pala
- 3 sdm bawang goreng

# Cara Membuat Sop Buntut Yang Enak:

- Buntut sapi dipotong-potong menurut ruasnya lalu direbus didalam panci besar berisi air secukupnya bersama garam. Setelah lunak dan matang, pisahkan buntut sapi di panci lain lalu ukur kaldunya sebanyak 1½ liter. Jika kurang, tambahkan air secukupnya sehingga terdapat jumlah yang dikehendaki.
- Masukkan buntut sapi yang dipisahkan ke dalam panci yang berisi kaldu lalu masak sampai mendidih. Setelah itu masukkan wortel, tomat, daun bawang, seledri, merica dan pala. Masak sampai seluruh bahan matang, angkat dan hidangkan dengan menaburkan bawang goreng. Hidangkan panas-panas.
- Sajikan Untuk 6 orang.

Semoga bermanfaat ya sobat pembaca tips yang sudah admin berikan diatas tentang Resep Membuat Sop Buntut Yang Enak dan selamat mencoba di rumah ya :) dan bisa anda simak juga artikel menarik lainnya berjudul Resep Masakan Sate Kambing Bumbu Kecap.